Sabtu, 22 Oktober 2011

Fungsi Keluarga Dalam Hidup

Keluarga adalah permata yang sangat berharga bagi hidup saya, dalam keluarga kasih sayang, cinta bisa saya peroleh di keluarga. Tidak bisa di bayangkan kalau saya hidup tanpa keluarga, mungkin saya terlantar dalam kehidupan ini dan merasa kesepian. Saya pernah merasa kesepian saat kakak, adik, dan orangtua semua telah tertidur pada saat malam hari, semua suasana menjadi sepi dan qu merasa sedikit takut sampai saya sulit untuk tertidur, pingin rasanya untuk membangunkan mereka semua agar suasana menjadi ramai kembali. Itu sedikit contoh betapa berharganya keluarga itu. 

Tanpa keluarga saya mungkin saya tidak mungkin seperti ini hidup enak, bisa sekolah, hidup senang saya masih beruntung masih bisa hidup dengan keluarga saya sedangkan masih ada orang  yang sekarang hidup tanpa berdampingan dengan keluarganya bahkan ada orang yang dari kecil sudah di tinggal keluarganya mereka
yang hidup tanpa keluarga belum tentu hidup bahagia.
Dalam keluarga terdapat orangtua yang merawat saya dari kecil sampai saya meranjak dewasa, orang tua saya membiayakan saya sekolah agar saya bisa menjadi orang yang bermanfaat dan mendidik saya. Dan Ayah sebagai kepala keluarga saya bekerja mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan rumah tangga serta melindungi keluarga dari segala ancaman yang mencoba membahayakan keluarga. Dan ibu yang biasa memberikan hidangan makanan untuk keluarga kebersamaan saat makan bersama walaupun hidangan atau lauk untuk memakan hanya sayur asem dan sambel saat bersama keluarga makan begitu terasa berbeda di banding makan sendiri kebersamaan semakin terasa hangat. Saya mempunyai kakak, walaupun sering berantem kakak saya sering menolong saya saat saya mengalami masalah. Jadi keluarga yang terdiri dari Ayah, ibu, kakak, adik dan serta bebarapa orang lain yang masih terikat dalam hubungan darah dan saling ketergantungan akan selalau  membutuhkan satu sama lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar