Minggu, 16 Oktober 2011

Aktualisasi Diri ( Pengalaman Hidup )

Nama saya Muhamad Zaki Zulfikar saya di lahirkan tepat pada tanggal 19 desember 1993 tanpa kedua orang tua saya dan tanpa kehendak Allah swt saya tidak mungkin ada di dunia ini dan tanpa ibu saya manusia yang bernama Muhamad Zaki Zulfikar tidak mungkin di lahirkan, tanpa ayah saya ibu pun tidak mungkin mengandung saya selama 9 bulan lamanya saya di perut ibunda. Jadi saya adalah hasil input - proses - output dari kedua orang tua saya yang masing-masing mempunyai nama ibunda saya ibu Mulyani dan ayahanda saya bapak Dana Supriadi setiap manusia pasti memiliki ketergantungan terhadap sesuatu dan tidak bisa menjalani secara individual karena manusia saling membutuhi satu sama lain.


Saya akan menceritakan pengalaman saya dari masa kecil sampai sekarang bersama keluarga secara singkat atau seingat saya, hhheee...!!!!!
saya teringat masa kecil saya waktu berumur kira-kira 6 tahun waktu itu saya sering di panggil dengan nama Kinong mungkin karena dahi saya yang jenong dari saudara, paman, ibu, kakak, ayah, bibi semua memanggil saya Kinong, gigi saya pun waktu itu ompong dan reges bagian tengahnya. Hal yang paling saya tunggu pada masa itu adalah hari raya idul fitri, setiap hari raya idul fitri saya merasa senang sekali sebelumnya saya pasti akan mengumpulkan duit ke celengan hanya untuk lebaran karena pasti ada saja yang di beli pada hari raya tersebut entah itu maenanlah apa pun saya beli dengan duit hasil celengan saya tersebut.
  Dan saya ingat sekali pada waktu lebaran saya dan keluarga saya pasti pergi ke rumah nenek untuk lebaran setiap berangkat menggunakan kendaraan roda dua, pasti saya di boncengkan/dudukdi posisi depan dengan posisi ayah saya yang mengendarai kakak saya di tengah antara ibu dan ayah, saat perjalanan saya sering tertidur apabila saya mengantuk saya dan kakak saya bertukar posisi saya menjadi di posisi tengah agar waktu tidur bisa di pegangin oleh ibu saya, saat itu saya tertidur pulas kemudian dalam perjalanan topi yang saya gunakan terbang terbawa angin ibu saya pun tidak melihat setelah sampai kerumah nenek saya baru sadar topi saya hilang dan saya pun menangis untuk meminta topi kembali, perasaan sedih saat topi hilang pun reda saat paman, bibi memberi saya THR waktu itu saya di kasih seribu perak pun sudah senang sekali.
Dan setiap lebaran saya dan keluarga pasti pergi untuk rekreasi ke suatu tempat wisata waktu saya kecil jalan-jalan ke taman mini indonesia pun sudah seneng banget, di sana saya pertama naik kereta gantung di TMII takut banget sampai-sampai saya nangis karena setiap perjalanan kereta tersebut saat melewati tiang penyangganya terasa mau jatuh. Yang paling saya senangi permainan di sana bombomcar sampai saya ketagihan untuk naik bombomcar tersebut.
Itu sedikit pengalaman saya saat kecil dari banyaknya cerita cuma sedikit yang saya dapat uraikan, setelah itu saya umur saya pun bertambah seiring jalannya waktu tahun demi tahun setiap tanggal 19 desember.
Saya sekolah di mulai dari Tk sekolanya bernama TK Rahayu Jatiluhur masa itu saya masih imut-imutnya, hhhee ...
saya di khitan saat saya masih TK soalnya saya waktu itu kepingin banget di sunat karena bisa dapet duit banyak sampai saya menagihkan kapan saya sunat kepada ayah saya, dan khitan pun di lakukan sehabis lebaran haji waktu itu saya ingat sekali saat saya di cium dan di beri kado oleh guru TK saya senang betulll rasanya...!!!! di cium guru yang cantik itu yang kalo ngga salah namanya adalah Ibu Ida itu guru tercantik di TK saya.
Waktu pun berjalan, tak terasa saya duduk di bangku SDN Jatiluhur 2, saat saya SD saya mempunyai satu orang sahabat yaitu bernama Muhamad Fahri Zalhadi dia adalah anak seorang guru. Waktu SD kami pernah suka dengan salah satu perempuan kami sempat selek atau marahan gara-gara perempuan tersebut karena
kita sama-sama suka dengan perempuan tersebut, ini saat saya kelas 6 SD pada saat camping di jambore cibubur kita mulai membaik, dalam permainan wheatgame kami di suruh berjalan malam-malam untuk mencari pos-pos, siangnya kami di suruh untuk mencebur ke suatu lumpur dan acara lainnya.Saya dan sahabat saya dari SD, SMP,SMA kita selalu satu sekolah waktu di SMP kita pernah membuat suatu baju sablonan yang di tawarkan kepada teman-teman kami, rencananya kita membuat sablonan untuk mencari untung tetapi malah kita yang nombok karena hasil sablonan tersebut atau uang sablonan tak terkendali tidak sadar terpakai oleh kita. Waktu perpisahan SMP kami mengisi acara di aula Vila Bogor sebelumnya kami berniat untuk ngeband di acara perpisahan tersebut setiap hari minggu kami latihan. Saat perpisahan pun telah tiba nama band kami adalah The Toenggir yang beranggota 4 orang yaitu Imam,Kurnia,Fahri dan saya sendiri. Waktu ngisi saya malu sekali karena tali gitar copot saat saya melompat namun hal itu tidak mengurangi rasa percaya diri, malamnya kami tidak tidur atau begadang saat itu kami mencoba untuk menuju ke kamar perempuannya tapi tidak boleh dengan guru, kami mengendap-ngendap lewat belakang kamar tak sengaja ada gelas di depan saya gelaspun tertendang dan pecah suara gelas itu terdengar oleh guru saya dan teman-teman saya langsung ngibrit lari ke kamar lagi karena takut ketauan.
Berlanjut ke SMA saya satu sekolah dengan Fahri tapi dia memilih SMA dan saya SMK saat itu persahabatan di sekolah mulai renggang tetapi di luar sekolah kita tetap seperti biasa. Hal yang paling saya ingat saat SMA adalah waktu saya ulang tahun, saya di kerjain abis-abisan dengan teman saya pertama mereka merencanakan untuk pura-pura mencari ribut dengan saya namun yang mencari ribut tersebut bukanlah teman-teman saya tetapi anak SMA yang mencari ribut itu suruhan teman-teman, orang yang mencari ribut itu sangar betul orangnya udah item, tinggi, terus botak lagi saya dituduh pulang bareng dengan pacarnya untuk alasan ribut dengan saya tak lama kemudian teman-teman saya datang dari belakang saya untuk ada yang melempari telur dan terigu ke saya kemudian mereka memegaingi saya dan menceburkan saya ke suatu kolam deket warung bibi biasa kami nongkrong kolam itu bukan kolam biasa yang sering di sebut EMPANG di dalamnya terdapat kotoran manusia dan lainnya. 
Itu sepenggal cerita saya sekarang saya duduk di bangku kuliah di suatu universitas yang bernama Guna Darma. Sekian dan terima kasih......!!!!!!!!!!!!!

2 komentar: